Tata cara ke Pulau Seribu

Tata cara ke Pulau Seribu

Kepulauan Seribu kerap jadi opsi warga Jabodetabek yang ingin wisata laut dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Buat menuju ke sana, biasanya orang hendak mengambil paket tour yang disediakan oleh agen travel. Salah satu yang sajikan jasa Paket Pulau Pari biar kalian tidak repot. Namun tampaknya tanpa dorongan agen travel, Kalian pula bisa ke sana secara backpacker- an. Ikuti panduan berikut ini.

Pilih Tujuan Pulau

Kepulauan Seribu memiliki sebagian pulau yang jadi destinasi wisata semacam Pulau Harapan, Pulau Pari, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Bidadari. dan masih banyak Pulau yang lain. Namun yang sangat sering dikunjungi yakni Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Harapan dan Pulau Pramuka. Tiap- masing- masing pulau memiliki jarak tempuh yang berbeda- beda.

Rute Pelabuhan ke Pulau Seribu

Datang ke Pelabuhan Penyebrangan

Buat menuju Kepulauan Seribu, Kalian bisa mengenakan transportasi kapal yang berangkat dari 2 tempat yakni Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke maupun Pelabuhan Marina, Ancol. Buat yang ingin mengirit bayaran, kapal di Pelabuhan Kali Adem memiliki bayaran yang lebih murah. Kebalikannya di Pelabuhan Marina hanya terdapat speedboat yang otomatis biayanya lebih mahal namun waktu tempuhnya lebih kilat. Dikala saat sebelum masuk ke Pelabuhan, wisatawan dimohon buat scan barcode PeduliLindungi sebagai kenyataan telah divaksin dan mempraktikkan protokol kesehatan selama di ekspedisi maupun sesampai di pulau tujuan.

Tarif Kapal ke Pulau Seribu

Berikut ini yakni tarif kapal sekali jalan. Namun Wisatawan pula bisa membeli tiket yang sekaligus kembali berangkat.

Tarif Kapal dari Muara Angke Pulau Harapan Rp 85. 000( 3 jam) Pulau Kelapa Rp 85. 000( 3 jam) Pulau Pramuka Rp 75. 000( 2, 5 jam) Pulau Tidung Rp 75. 000( 2, 5 jam) Pulau Pari Rp 65. 000( 2 jam) Tarif Kapal dari Marina Ancol Pulau Harapan Rp 250. 000( 1, 5 jam) Pulau Kelapa Rp 250. 000( 1, 5 jam) Pulau Pramuka Rp 175. 000( 1 jam) Pulau Tidung Rp 175. 000( 1 jam) Pulau Pari Rp 175. 000( 1 jam) Pulau Untung Jawa Rp 120. 000( 1 jam) Pulau Bidadari Rp 125. 000( 1 jam) Pulau Wanita Rp 275. 000( 2 jam) Pulau Pelangi Rp 375. 000( 2 jam) Naik ke Kapal yang Ditentukan Apabila sudah membeli tiket, Wisatawan tinggal naik ke Kapal Motor yang ditentukan. Biasanya hendak ada nama Kapal Motor yang tertera di tiket. Buat membetulkan tujuannya benar, Kalian bisa bertanya ke petugas dikala saat sebelum masuk ke dalam kapal. Cari Penginapan Sehabis sampai di Pulau yang dituju, tugas selanjutnya yakni Kalian harus mencari penginapan.

Cottage di Pulau Pari

Apabila pakai agen travel, biasanya sudah ada orang yang hendak menjemput di pelabuhan. Namun apabila backpacker, sampai Kalian harus mencari sendiri penginapan. Namun jangan khawatir, di Travel Pulau Seribu sudah banyak sekali homestay yang memanglah disewakan. Biayanya kisaran Rp 200. 000- Rp400. 000 per malam. Ada pula loh homestay yang sudah mematok harga kisaran Rp500. 000 buat 2 malam sehingga harus pintar- pintar mencari homestay yang cocok dan murah. Buat santapan, ada sebagian pengelola penginapan yang sudah sajikan makan pagi dan makan malam. Wisata Air Primadona Pulau Seribu yakni berwisata air semacam snorkling, berenang terlebih diving. Apabila menggunakan agen Travel Pulau Seribu tentu wisatawan tinggal menjajaki panduan tour guide. Namun apabila berangkat tanpa agen travel, Wisatawan tetap bisa bermain wisata air dengan datang ke Pelabuhan setelah itu bilang ke nelayan maupun orang yang memanglah pula bertugas sebagai pemandu wisata secara mandiri. Biasanya buat sekali jalan dikenakan tarif Rp 500. 000 tercantum bayaran penyewaan kapal, perlengkapan wisata dan tiket menuju pulau- pulau kecil di dekat sana. Wisata Jelajah Pulau Tidak cuma wisata air, Wisatawan pula bisa menjelajahi pulau- pulau kecil di sekitarnya dengan menyewa sepeda. Biayanya Rp 20. 000 per hari. Kalian tinggal datangi ke tempat penyewaan sepeda. Sebaliknya itu buat ke pulau- pulau kecil di dekat pulau utama, Wisatawan bisa menyewa kapal yang biasa digunakan buat snorkeling. Biayanya kisaran Rp 400. 000 dengan kapasitas 15- 20 orang. Setelah itu buat pulau- pulau kecil di dekat pulau utama sebagian dikenakan bayaran masuk. Namun biayanya tidak mahal, hanya kisaran Rp 2. 500- Rp 3. 000. Demikian berita Tata cara Gimana menuju ke Pulau Seribu. Mudah- mudahan Berita ini bermanfaat