Mendapat Medali Raja Selamatkan Kembaran dari Gigitan Buaya

Georgia Laurie, wanita 31 tahun mempertaruhkan nyawanya untuk melawan serangan buaya. Georgia kala itu sedang menyelamatkan saudara kembarnya dari serangan buaya. Penyelamatan heroik tersebut membuat Georgia diberikan medali kerajaan.

Berita yang beredar dikabarkan wanita asal Sandrusht itu berada amat dekat dengan buaya. Lalu dia memukul wajah buaya itu ketika berenang di Meksiko pada Juni 2021. Buaya itu menyerang saudara kembarnya, Melissa. Dampak dari serangan buaya tersebut Melissa mengalami sepsis dan koma sampai harus menjalani induksi medis. “Saya adalah orang yang beruntung, semua adalah hikmah dari cobaan yang menakutkan,” ucap Georgia.

Setelah tahu bahwa namanya sudah di masukan dalam catatan di King’s first Civilian Gallantry List, dia berkata  bahwa apa yang didapatnya merupakan sebuah kehormatan. “Saya sungguh terkejut saat menerima surat tersebut karena saya tidak pernah membayangkan akan mendapatkannya, saya sungguh tidak menyangka,” tambah georgia.

“Apa yang membuat kisah ini sangat luar biasa sebenarnya adalah keberanian Melissa yang begitu kuat ketika saya tidak berfikir akan berada di sini tanpanya, dia sungguh memberi saya kekuatan dan keberanian untuk terus berjuang saat itu,” kata Georgia.

Ketika berbicara kepada BBC Breakfast, Melissa berkata, “Semuanya terjadi dengan sangat cepat. Saat buaya itu menggigit dan menyeret ke dalam air, saya berpikir kalau saya sudah mati. Saya masih ingat rasanya terlepas dari pegangan dari kapal. Saya berkata ‘peluk aku Georgia, peluk aku, aku hampir mati’,” Ucap Melissa.

Lalu setelah tiga tahun lalu serangan yang terjadi itu, Melisaa saat ini mengalami patah tulang terbuka di pergelangan tangannya. Dan juga luka gigitan yang parah di bagian perut dan di bagian kaki, selain itu Georgia di gigit di tangannya.

Si kembar itu sedang berenang ketika mengikuti tur sungai berpemandu di sebuah laguna dekat Puerto Escondido. Sedianya mereka akan melihat air yang beperdar dengan bioluminesens tapi tiba-tiba ada buaya yang menyerang.

Bioluminesens adalah cahaya yang dipancarkan oleh beberapa makhluk hidup, seperti plankton, dari sel mereka. Mereka berada di Meksiko pada bulan Juni 2021 untuk menjadi sukarelawan, bekerja di suaka margasatwa dan berwisata.