Universitas Terbaik Yang Ada Di Jawa Tengah

STMIK Banyak perguruan tinggi di Jawa Tengah yang masuk dalam pemeringkatan UniRank 2023. UniRank 2023 mencatatkan Undip, UNS dan Unsoed sebagai perguruan tinggi terbaik di Jawa Tengah.

UniRank memberi peringkat pada sekitar 13.800 universitas di seluruh dunia. Dari jumlah tersebut, terdapat 583 perguruan tinggi di Indonesia. UniRank memeringkat universitas berdasarkan tiga indikator. Pertama, mendapatkan lisensi atau akreditasi dari otoritas pendidikan tinggi Indonesia terkait. Kedua, menawarkan setidaknya gelar sarjana atau master empat tahun. Ketiga, metode pembelajaran tradisional, tatap muka, dan jarak jauh.

Universitas Sebelas Maret (UNS) menduduki peringkat pertama di daftar beberapa perguruan tinggi terbaik se-Jawa Tengah UniRank tahun 2024. Kampus ini menempati peringkat 07 di negara ini. Sedangkan di peringkat kedua ada Universitas Diponegoro Semarang (UNDIP) yang menduduki peringkat 08, disusul Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) yang menduduki peringkat 16 UniRank 2023.

Berikut Beberapa Universitas Terbaik Di Jawa Tengah

UniRank memiliki beberapa daftar kampus atau universitas terbaik di provinsi Jawa Tengah ini, berikut beberapa perguruan tinggi yang bisa kami berikan : 

  • Universitas Sebelas Maret (UNS) yang memiliki peringkat ke 7 di Indonesia dan memiliki peringkat 1.027 di Dunia.
  • Universitas Diponegoro Semarang (UNDIP)  yang memiliki peringkat ke 8 di Indonesia dan memiliki peringkat 1.091 di Dunia.
  • Universitas Jenderal Soedirman yang memiliki peringkat ke 16 di Indonesia dan memiliki peringkat 1.834 di Dunia.
  • Universitas Negeri Semarang yang memiliki peringkat ke 17 di Indonesia dan memiliki peringkat 1.848 di Dunia.
  • Universitas Muhammadiyah Surakarta yang memiliki peringkat ke 28 di Indonesia dan memiliki peringkat 2.669 di Dunia.
  • Universitas Sultan Agung Semarang yang memiliki peringkat ke 41 di Indonesia dan memiliki peringkat 3.482 di Dunia.
  • Universitas Dian Nuswantoro yang memiliki peringkat ke 52 di Indonesia dan memiliki peringkat 3.756 di Dunia.
  • Universitas Kristen Satya Wacana yang memiliki peringkat ke 63 di Indonesia dan memiliki peringkat 4.337 di Dunia.
  • Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang yang memiliki peringkat ke 82 di Indonesia dan memiliki peringkat 5.119 di Dunia.

 

Itulah beberapa Kampus Terbaik Di Jateng (Jawa Tengah) baik swasta maupun negeri, semoga artikel ini membantu kalian dalam memilih kampus-kampus terbaik yang khususnya warga Jawa Tengah, terimakasih.